OPEN RECRUITMENT UIAC 2016

Poster oprec UIAC 2016

Halo UI!

Universitas Indonesia Achievement Community (UIAC) adalah Badan Semi Otonom (BSO) di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Indonesia. Saat ini kami sedang melakukan perekrutan terbuka staf UIAC 2016. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti:
1. Mengisi online form di sini atau di bit.ly/joinUIAC2016 maksimal pada tanggal 27 Desember 2015 pukul 23.50 WIB.
2. Membuat CV (template download di sini atau di bit.ly/formatcvUIAC2016) dengan format nama: CV_NAMA_FAKULTAS_ANGKATAN.pdf
3. Membuat esai dengan judul “Kolaborasi Mahasiswa untuk Indonesia” dengan format:

  • Font: Times New Roman, 12pt, spasi 1,5
  • Margin: 4 cm kiri-atas, 3 cm kanan-bawah
  • Ukuran kertas: A4
  • Jumlah kata: 500—700 kata
  • Format file: pdf
  • Nama file: ESAI_NAMA_FAKULTAS_ANGKATAN.pdf
  • Bahasa: Indonesia atau Inggris

4. Kirim motivation letter sebagai body email dan melampirkan CV dan esai kamu. Kirim ke alamat email uiac.official@gmail.com maksimal H-1 wawancara dengan judul [APPLICATION OPREC]_[PILIHAN1]_[PILIHAN2]_NAMA_FAKULTAS_ANGKATAN.

5. Silahkan tunggu pengumuman jadwal wawancara melalui SMS. Paling lambat 5 hari kerja setelah mendaftar. Jika ada perubahan bisa menghubungi CP wawancara (0857 8174 1494)

VISI UIAC 2016

UIAC sebagai pusat pengembangan mahasiswa Universias Indonesia dalam bidang keilmuan yang berlandaskan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, kolaboratif, berprestasi, dan kontributif agar terbentuknya mahasiswa yang cendekia

 

PENJELASAN DIVISI

1. Human Resource (HR)
Human Reasource (HR) merupakan salah satu divisi yang ada di dalam struktur kepengurusan UIAC. HR berada di bawah koordinasi langsung dengan presiden UIAC. Divisi ini bergerak dalam penjagaan internal UIAC dan pengembangan kemampuan diri anggota UIAC dalam hal softskill yang bermanfaat, baik dalam kehidupan kampus, maupun pascakampus.

“Jika UIAC adalah sebuah rumah, maka HR adalah ruang keluarganya.”

In this space we trust in God, try to do better, think good thoughts, believe in grace, love one another, show respect, never give up, and pray always.

Manager : Nurlaelan Puji Jagad – FIB 2012

 

2. Research
Reasearch adalah sebuah divisi untuk menuansakan keilmuan di UIAC. Salah satu divisi yang secara langsung mengupgrade bakat meneliti dalam diri para anggota sekaligus tempat membentuk tim yang efektif. Kerja divisi Research berfokus pada memotivasi, memfasilitasi, hingga memonitoring anggota UIAC dalam melakukan riset dan memublikasikan hasil riset terbaik.

“You’d be amazed how much research you can get done when you have no life whatsoever” -Ernenst Cline.

Divisi ini adalah rumah bagi kamu yang selalu memiliki ide brilian, memanajemen tim, dan memiliki kemauan tinggi untuk menghasilkan sesuatu yang berarti bagi masyarakat. Ini adalah sebuah divisi yang membantumu meraih target-target pencapaianmu.

Manager : Mutiara Shinta Noviar Unicha – FKM 2014

 

3. Public Relation (PR)
Public Relation (PR) adalah sebuah divisi yang bertujuan membangun hubungan baik antara UIAC dengan berbagai organisasi atau komunitas yang bergerak dalam bidang keilmuan maupun non keilmuan mulai dari lingkup Universitas Indonesia, nasional, hingga internasional. Divisi ini juga berorientasi pada pelayanan publik.

“If I was down to my last dollar, I would spend it on Public Relaton” –Bill Gates

Manager : Nurindah Hilimi – FH 2013

 

4. Post College
Divisi Post College merupakan divisi yang berfokus pada persiapan pascakampus anggota UIAC. Persiapan dilakukan melalui berbagai pembinaan dan pembekalan sesuai dengan bidang dan core competence agar anggota UIAC siap menghadapi pascakampus. Selain itu, anggota UIAC diharapkan juga mampu bersaing di dunia pascakampus.

“Success is when preparation meets oppprtunity” –Bobby Unser

Manager : Dwini Normayulisa Putri – FT 2012

 

5. Media
Divisi media merupakan divisi yang berfokus pada media publikasi UIAC, baik dalam bentuk visual, maupun audio-visual yang akan disebarluaskan melalui media sosial, website, dan media cetak. Selain itu, divisi ini bertujuan untuk mengemas brand UIAC menjadi komunitas yang menarik bagi masyarakat luas.

“Creativity is intelligence having fun” –Albert Einstein.

Divisi media merupakan wadah untuk menuangkan kreativitas dan ide brilian dalam memublikasikan suatu informasi . Divisi ini cocok untuk kalian yang memiliki passion di bidang media visual-audio visual! Tentunya untuk kalian yang suka menulis pada laman website atau suka update di media sosial pun cocok untuk gabung dengan divisi ini. Nah, yang tak kalah menarik, tentunya kalian juga akan belajar mengenai “how to brand our own companies”, lho!

Manager : Arizta Primadiyanti – FKM 2013

 

6. Competition
Divisi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan standar kualitas dan kuantitas karya maupun kapasitas yang dimiliki anggota UIAC untuk mengikuti sebuah kompetisi, khususnya kompetisi interdisipliner. Oleh karena itu, pekerjaan utama divisi ini adalah memotivasi, memfasilitasi, hingga memonitoring anggota UIAC dalam mengikuti lomba.

“Kesuksesan yang sejati adalah ketika bisa membuat orang lain sukses.”

Jadilah bagian dari divisi competition untuk berada di barisan terdepan dalam membantu prestasi mahasiswa.

Manager : Muhammad Arif Darmawan – FMIPA 2013

 

7. Business and Partnership (BaP)
Divisi Business and Partnership (BaP) merupakan divisi yang bergerak dalam perancangan dan pelaksanaan bisnis untuk mendukung pendanaan kegiatan-kegiatan UIAC. Selain itu, divisi ini bertujuan sebagai wadah penyalur ide atau gagasan dari anggota UIAC yang dapat menjadi bussiness plan, serta menjalin kemitraan dengan lembaga atau organisasi keilmuan lainnya baik di tingkat UI, maupun di tingkat nasional yang bersifat bisnis.

Banyak anggapan: “Saya nggak bakat bisnis!” Anggapan itu karena pasti mereka yang mengatakannya belum pernah berbisnis dan belum pernah mengkader orang banyak untuk berbisnis.

-Ippho “Right” Santosa

Divisi BaP sangat cocok bagi kamu yang mempunyai passion dalam bisnis online dan marketing online. Selain itu, kalian akan banyak mendapatkan ilmu serta pengalaman berharga dalam mengembangkan dan meraih kesuksesan dalam berbisnis!

Manager : Muhamad Rizal Salam – FIB 2014

 

UI Achievement Community 2016

#ExcellentCollaboration

Leave a Reply